loading...

Kronologi Ketegangan Israel vs Palestina Kemarin

Yerusalem- berita terbaru mengenai perkembangan di Mesjid aqsa ketegangan di Yerusalem (sepanjang waktu lokal):

3:55 p.m.

Beberapa ratus orang Yordania berteriak "Kematian untuk Israel" dalam protes di dekat Kedutaan besar Israel yang tersebar oleh aparat keamanan.

Jumat protes adalah tanda lain dari meningkatnya ketegangan antara kedua negara.

https://dayahguci.blogspot.com/2017/07/kronologi-ketegangan-israel-vs.html

Awal pekan ini, seorang penjaga keamanan di Kedutaan besar Israel ditembak dan dibunuh dua orang Yordania, yang berwenang mengatakan menyerangnya dengan obeng.

Penjaga keamanan kembali lagi ke Israel untuk bertemu dgn Perdana Menteri israel, dia mengatakan belum pernah terjadi sebelumnya kritik dari Raja Yordania yang mengatakan tindakan Benjamin Netanyahu "provokatif."

Secara terpisah, Jordan mediasi dalam pertarungan antara Israel dan Palestina atas sebuah mesjid Jerusalem, dimana kerajaan berfungsi sebagai Kustodian.

Para pengunjuk rasa Jumat muncul dari sebuah masjid di dekat Kedutaan besar di ibukota Yordania, Amman. Mereka diblokir oleh polisi setelah berjalan selama sekitar 200 meter (pekarangan).

3:50 PM

Kementerian Luar Negeri Turki mengatakan organisasi kerjasama Islam akan mengadakan pertemuan luar biasa untuk membahas situasi di tempat suci Yerusalem.

Pernyataan pelayanan pada hari Jumat mengatakan pertemuan — dihadiri oleh Menteri luar negeri OKI — akan diadakan pada tanggal 1 Agustus di Istanbul.

Turki memegang kepresidenan istilah organisasi.

Minggu ini, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyerukan semua Muslim untuk mempertahankan Masjid al-Aqsa dan menuduh Israel berusaha untuk mengambil alih tempat suci ditentang di Yerusalem dengan dalih memerangi terorisme.

3:40 PM

Militer Israel mengatakan seorang Palestina ditembak dan tewas setelah ia berlari ke arah prajurit mengacungkan pisau di tepi Barat.

Militer mengatakan prajurit tidak terluka dalam insiden hari Jumat di persimpangan Gush Etzion, persimpangan sibuk Selatan Yerusalem yang telah menjadi situs beberapa serangan Palestina.

Di tengah-tengah ketegangan di Jerusalem tempat suci dimana doa berakhir dengan damai pada Jumat setelah dua minggu kerusuhan.

Sejak gelombang terbaru dari kekerasan meletus pada tahun 2015, Palestina telah membunuh 48 Israel, dua orang Amerika mengunjungi dan seorang turis Inggris di penusukan, penembakan dan serudukan mobil serangan terhadap warga sipil dan serdadu.

Selama waktu itu, pasukan-pasukan Israel telah membunuh lebih dari 256 Palestina,dikatakan oleh Israel SEBAGAI penyerang.

Israel menyalahkan kekerasan di hasutan oleh pemimpin Palestina. Palestina katakan kekerasan berasal dari kemarahan di dekade pemerintahan Israel di wilayah yang mereka klaim.

3 p.m.

Pihak berwenang mengatakan doa di MESJID Jerusalem utama di pusat ketegangan hari berakhir dengan damai.

Dibs Firas, seorang pejabat dari Yordania Badan agama yang mengelola situs suci, katanya puluhan ribu yang hadir Jumat untuk berdoa-doa.

Jurubicara kepolisian Micky Rosenfeld mengatakan doa berakhir tanpa insiden. Polisi sedang keluar dengan kekuatan mengharapkan kesulitan.

Muslim hanya kembali ke situs Kamis setelah sekitar dua minggu berdoa di jalan-jalan sekitarnya untuk memprotes langkah-langkah keamanan Israel yang baru.

Israel diinstal detektor logam dan kamera di pintu masuk setelah Arab bersenjata menembak dan membunuh dua petugas polisi dari dalam situs, suci bagi umat Muslim dan Yahudi.

Muslim marah dengan bergerak dan masalah memicu beberapa bentrokan terburuk dalam tahun.

Nasib mesjid adalah masalah emosional di jantung konflik Israel-Palestina. Bahkan terkecil dirasakan perubahan halus pengaturan tidak memicu ketegangan.

1:30 p.m.

Puluhan penyembah telah menggelar unjuk rasa anti-Israel di Iran selama langkah-langkah keamanan melangkah-up oleh pasukan-pasukan Israel di Kuil ditentang di Yerusalem.

Nyanyian "Kematian untuk Israel" dan "Kematian untuk Amerika", demonstran di Teheran pada hari Jumat memprotes langkah-langkah keamanan Israel di situs mana Islam percaya Nabi Muhammad yang naik ke sorga.

Polisi Israel mengatakan Jumat bahwa pria di bawah usia 50 akan dilarang dari mesjid, yang telah di tengah hari ketegangan.

11: 00

Yordania Jaksa Agung telah mengajukan dakwaan pembunuhan terhadap penjaga Kedutaan besar Israel dalam penembakan kematian dua orang di Yordania.

Penjaga meninggalkan Israel setelah penembakan, di bawah perlindungan badan diplomatik.

Media pemerintah mengatakan Jumat bahwa Jaksa Agung Akram Masaadeh dikenakan penjaga dengan dua hal pembunuhan dan kepemilikan senjata api tidak berlisensi.

Laporan mengatakan Masaadeh yang disebut untuk guard untuk diadili di Israel, dan Jordan yang akan menyampaikan permintaan seperti melalui saluran diplomatik.

Perdana Menteri Israel menyambut penjaga seperti pahlawan, menyarankan suatu pengadilan tidak mungkin.

pukul 08:20

Polisi Israel mengatakan orang-orang di bawah usia 50 akan dilarang dari mesjid Jerusalem utama di pusat hari ketegangan.

Juru bicara Micky Rosenfeld mengatakan bergerak datang setelah penilaian keamanan menunjukkan Palestina rencana protes pada Jumat senyawa suci. Situs ini suci bagi umat Muslim dan Yahudi.

Rosenfeld mengatakan Palestina beberapa dibarikade diri di dalam Masjid Al-Aqsa semalam untuk bergabung dengan protes kemudian. Polisi mengusir mereka setelah mereka menolak untuk meninggalkan, katanya.

Jumat berdoa adalah puncak agama Muslim. Ribuan muslimin dari Israel dan Palestina daerah biasanya menyembah di kompleks Suci di kota tua Yerusalem.

Muslim kembali untuk berdoa di situs Kamis setelah Israel menghapus perangkat keamanan di pintu masuk.

Kronologi Ketegangan Israel vs Palestina Kemarin Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rahmi Fajri