loading...

Sigli Membara,Ratusan Polisi Diserang Massa

Ratusan personel dari Polres Pidie diserang ratusan massa di Stadion Kuta Asan Sigli,kabupaten Pidie,Minggu, 9 Oktober 2016.
Serangan tersebut bermula ketika personel Polres Pidie yg dibantu Personil Brimobda Polda Aceh melaksanakan pengamanan terhadappada kampanye partai Mangga pimpinan Abu Yus di kabupaten tersebut.Tiba-tiba,pada saat salah satu kader dari pasangan Partai Mangga menyampaikan orasinya, massa langsung melempari Abu Yus cs dengan kantong plastik yg berisikan air,batu dan barang – barang lainnya.

http://dayahguci.blogspot.com/2016/10/sigli-membararatusan-polisi-diserang.html


Kemudian massa pun semakin brutal dan membakar ban bekas lalu personil Satbinmas Polres Pidie lantas membantu utk melakukan negosiasi kepada massa agar tidak brutal,namun massa tetap brutal kemudian Personil Polres Pidie menurunkan Tim Dalmas utk membubarkan massa.

Tetapi massa tetap juga brutal lalu tim Dalmas mendapatkan bantuan dari Sat Brimob Polda Aceh utk membubarkan massa dan Abu Yus cs pun meninggalkan lapangan menuju mobil dan langsung pergi yg di kawal oleh polisi.

Lalu dari aksi unjuk rasa tersebut menyebabkan dua orang korban jiwa dan kedua korban tersebut di larikan ke rumah sakit.Kemudian dilanjutkan dengan penindakan dengan menggunakan senjata api peluru karet, bila massa tidak juga mundur dan terus brutal akan diberikan tembakan dengan peluru tajam.

Insiden yg terjadi sekira pukul 09.00 WIB tadi itu bukanlah benaran terjadi,melainkan kegiatan simulasi latihan personil Polres Pidie dalam melaksanakan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka menghadapi Pemilu Kada Bupati dan Wakil Bupati Pidie serta Pilgub.

Selain latihan pengamanan kampanye,Personel juga melakukan latihan simulasi wan teror, menjinakkan Bom,mengamankan dan meledakkannya,serta latihan pengamanan di Lokasi TPS yg ada di Gampong–Gampong atau di desa–desa tempat pemungutan suara. 

Sigli Membara,Ratusan Polisi Diserang Massa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rahmi Fajri