loading...

Inilah Cara Mengatasi Motor Matic

Tak bisa dipungkiri bahwa kehadiran motor matic memang memudahkan pengguna motor dalam berkendara.Namun,motor matic pun ada kekurangannya,salah satunya kebiasaan suka mati mendadak.Kalau kita lagi buru-buru tapi malah kejadian hal seperti ini pasti menjengkelkan doong...

Nah,kalau udah kejadian begini pasti biasanya kita mencari bengkel terdekat.
Tapi,bagaimana bila tempat servis atau bengkel motor tersebut jauh dari lokasi mogoknya motor maticmu?Jangan khawatir,ada cara jitu utk mengatasi motor matic yg berhenti tiba-tiba:tanpa harus membawanya ke bengkel kok.

Ada tiga penyebab yg menjadikan motor matic ini bisa mati secara tiba-tiba. Yakni kompresi yg mengalami kebocoran,masalah kelistrikan,dan bahan bakar yg habis.Tapi biasanya motor matic mati mendadak,biasanya disebabkan oleh kompresi yg mengalami kebocoran.



Berikut cara mengatasinya :

1. Maka hendaknya anda menepikannya terlebih dahulu ke pinggir jalan, Kemudian posisikan penyangga standar tengah.Lalu matikan dulu stop kontak motor anda.
2. Pastikan bahwa tidak ada masalah dengan sistem injeksinya,dengan memposisikan stop kontak dalam kondisi " ON ".Selanjutnya dengarkanlah bunyi Ngiiing pada sistem injeksi yg terletak di bagian kiri jok. Bila masih terdengar bunyi mendengung tersebut,Artinya sistem injeksi motor matic tidak mengalami masalah.
3. Anda bisa menarik gas secara penuh selama beberapa saat dan jangan dilepas.Kemudian iringi dengan men-starter motor matic tersebut dengan menggunakan kombinasi antara kick dan electric starter secara bergantian.Dan lakukanlah selama beberapa kali,Hingga motor matic anda bisa kembali menyala.

Inilah Cara Mengatasi Motor Matic Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rahmi Fajri