loading...

Cara Mengetes Batu Combong Asli

Bagi Anda yang ingin memiliki batu combong asli anda perlu mengenal ciri khasnya.Batu combong ini memiliki khas ada lobang ditengah.Ada lubang hingga tembus,Namun ada pula yang tak tembus.Kandungan mineralnya cukup kuat,dengan begitu dipercayai berkhasiat sebagai sarana pengasihan.Manfaat lainnya meningkatkan kewibawaan,pesona dan kharismatik.Untuk memperoleh yang batu combong bertuah memerlukan ujicoba dari ahli supranatural yang terpecaya.Istilah combong ini diberikan pada batu akik yang mempunyai lobang dengan alami yang tembus dari bawah sampai permukaannya batu.Dari sisi seni maka akan menghasilkan suatu karya alami yang cantik karena lubang yang dihasilkan bervariasi bergantung dari jenis batu dan proses alaminya yang tidak terduga.

https://dayahguci.blogspot.com/2017/07/cara-mengetes-batu-combong-asli.html

Tingkatan kekerasan Batu Combong adalah 7 skala Mohs.Tapi ada pula ditemukan dengan tingkat kekerasannya hanya 5 skala Mohs.Batu combong ini ada perpaduan warna kuning dan putih. Bagaimana cara mengenali ciri asli dari batu Combong itu ?

Batu Combong jika dipegang akan dirasa berat,kalau ada yang beratnya relatif ringan perlu hati-hati jika membelinya. Karena mungkin bisa jadi adalah batu yang palsu.Ada juga berserat atau berserabut didalam batu itu khas dari batu akik combong. Lobang di batunya tampak sangat alami,tidak seperti dengan sengaja dibuat dengan bor.

Walaupun ada orang yang tidak menyukai lobang alaminya,namun tak menghalangi para peminatnya untuk terus mengoleksi batu combong ini dengan beragam keunikan tersendiri. Batu combong bisa dihasilkan berbagai jenis batu, misal batu raflesia,batu cempaka madu,batu kalimaya,batu sulaiman, batu ruby,batu tanduk,batu yaman,batu pancawarna,batu anggur,batu junjung derajat,batu hijau garut, batu akik kecubung,dan jenis batu akik lainnya.

Ciri Batu Combong Asli

Salah satu ciri khasnya lobangnya perlu tembus dan terjadinya dengan alamiah,bukan sengaja dibuatkan berlobang.Sebetulnya batu berlubang seperti itu mudah ditemui dan banyak dijual oleh pedagang kaki lima.Tetapi untuk menemukan batu asli yang memiliki tuah,itu sulit dan diharuskan uji tes khusus untuk mengetahui keaslian batunya.

Berikut Ciri-ciri Batu Combong asli:

  • Batu combong assli terasa berat bila dipegang
  • Ada serabut serta berserat alami dalam batu yakni ciri umum batu akik asli
  • Lubang batunya kelihatan alami tidak seperti dibor atau sengaja dibuatkan
  • Pada sisi lubang biasa terlihat kasar seperti bekas kikisan airnya ,tajam serta lancip.
  • Selain di sisi bagian dalam juga pada permukaan juga kelihatan kasar dan tak halus seperti adanya benda yang dipaksa masuk untuk membuat lubangnya.

Khasiat Batu Combong Asli

Jenis batu Combong dipercayai mempunyai daya tarik atau magis yang dapat membawakan pengaruh positif pada sipemakainya diantaranya adalah :
  • Untuk Menambah karismatik seseorang.
  • Berfungsi sebagai ilmu pengasihan
  • Disukai kebanyakan orang (dalam pergaulan)
  • Membuka aura kecantikan untuk wanita dan tampan untuk pria
  • Unttuk Menutupi kekurangan seseorang
  • Untuk Benci berubah jadi rindu
  • Untu keharmonisan Rumah tangga
  • Meningkatkan rasa cinta ataupun hal yang berhubungan dengan kasih sayang dan karismatik/kewibawaan.
Jenis batu ini memang sangat populer sebagai batu yang dipercayai memiliki tuahnya,tapi semua Bergantung kepada Allah SWT karena semua kekuatan serta daya hanya milikNya.Yaitu sang pencipta alam ini dan batu combongnya.

Cara Mengetes Batu Combong Asli Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rahmi Fajri