loading...

Masjid Menara Putih Tempat Nabi Isa Turun

Muslim percaya bahwa Isa (berdasarkan risalah Nabiullah Muhammad saw dan Al Qur’an Al karim ) tidak mati di kayu salib , tetapi Allah Subhanahu Wata’ Ala mengangkat dia ke surga dan dia akan kembali pada suatu hari untuk mengalahkan Dajjal ( Anti – Kristus ) . Menurut sebuah hadits , dia berada di surga di tingkat kedua . Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wasalam menyebutkan , ” Selama Me’raj ( Kenaikan ) , saya bertemu Isa Alaihi Salam di surga tingkat kedua . Saya menemukan dia bertubuh sedang, kulit kemerahan – putih. Tubuhnya begitu bersih dan sangat Jelas , sehingga muncul seolah-olah dia baru saja melakukan ghusal ( wudhu , pembersihan seluruh tubuh ) dan datang . ” Dalam hadis lain , NabiMuhammad Salallahu Alaihi Wasalam menyampaikan kepada Yahudi saat itu, ” Hadhrat Isa Alaihi Wasalam tidak mati , dia akan paling pasti kembali kepada Anda sebelum Qiyamat ( hari kiamat ) . “

Masjid Menara Putih Tempat Nabi Isa Turun
Menara Tempat Nabi Isa Turun
Menara ini , yang terletak di sisi kiri Masjid Umayyah di Damaskus juga dikenal sebagai menara Yesus . Dari sini lah Hazrat Isa (berdasarkan Hadits dari Rasulullah Muhammad saw ) akan turun kembali ke bumi menjelang berakhirnya waktu (Qiyamat).

Ciri-ciri fisik dari Isa Alaihi Salam : Dia akan menyerupai sosok terkenal sahabat Nabi Urwah bin Masoodi Radiallahu ‘An. Dia akan memiliki Tinggi badan rata-rata dan memiliki kulit berwarna kemerahan dan putih. Rambutnya akan menyebar ke bahu , lurus , rapi dan bersinar seperti saat setelah mandi . Padasaat membungkukan kepalanya , ia akan tampak seolah-olah mutiara yang jatuh . Dia akan memiliki perisai di tubuhnya . Dia akan mengenakan dua potong kain seperti cahaya berwarna kuning .

Ia akan turun pada Jamaah ( kelompok) yang sedang berjaga-jaga saat menjelang Fajar dan terdiri dari 800 pria dan 400 wanita . Orang-orang yang akan sedang mempersiapkan perang pada saat melawan Dajjal. Ini akan terjadi saat waktu menjelang shalat Subuh , dan Imam Mahdi akan menjadi Amir ( pemimpin) kaum muslimin saat itu . Dari kegelapan fajar , suara akan tiba-tiba terdengar bahwa ” orang yang mendengarkan permintaan Anda telah datang ” – orang-orang tersebut benar-benar akan melihat dari mana-mana dan mata mereka akan jatuh pada Isa Alaihi Salam . Secara singkat , pada saat Fajr , Isa Alaihi Salam akan turun . Ketika turun , Tangan Isa Alaihi Salam akan berada diatas pundak dua malaikat (menurut sumber lain ( Kab Abrar ) , awan akan membawanya ) . Pada saat itu Isa akan diminta oleh mereka (berdasarkan hadits Rasulullah saw ) untuk memperkenalkan diri. Dia akan balik menanyakan tentang semangat mereka Kaum Muslim dan pemikiran tentang Jihad melawan Dajjal . Isa (berdasarkan Nabiullah saw ) akan turun di sisi timur dekat menara di Damaskus ( atau Baitul – Muqaddus menurut riwayat lain ) . Pada saat Imam Mahdi akan telah berjalan ke depan untuk memimpin sholat Subuh . The Iqamat dalam sholat sudah akan dibacakan dan Imam Mahdi akan memanggil Isa (berdasarkan Hadits Rasulullah saw ) untuk imamah ( memimpin doa ) , tapi dia ( Isa (berdasarkan Hadits Rasulullah saw ) ) malah akan memberikannya kepada Imam Mahdi untuk memimpin doa/ Shalat sejak Iqamat sholat yang telah dikatakan untuknya . Jadi Imam Mahdi akan memimpin Shalat , dan Isa Alaihi Salam akan mengikutinya . Setelah ruku , dia akan menyampaikan kata-kata seperti ini kepada Kaum Muslimin : “Allah telah membunuh Dajjal dan Muslim telah memperoleh Kemenangan . “

Nabi Isa (berdasarkan Hadits Rasulullah saw ) selanjutnya akan membunuh Dajjal dan era besar yang damai dan harmonis akan datang ke dunia . Isa (berdasarkan hadits Rasulullah saw ) akan menikah dan memiliki anak-anak dan akan hidup selama 19 tahun setelah pernikahannya . Dia kemudian akan berlalu dan akan dimakamkan di samping Nabi ( damai dan berkah Allah atasnya ) di Masjid – Al Nabawi , Madinah .

Referensi : tanda-tanda utama dari Qiyamat – Mufti AH Elias

Masjid Menara Putih Tempat Nabi Isa Turun Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah