loading...

ACEH Penghasil Gas Alam Terbesar di Indonesia

Gas alam juga salah satu dari sumber energi. Komposisi gas alam terdiri dariAlkena suhu rendah yaitu metana, etana, propane, dan butana. Metana adalah komponenutamanya. Di dalam gas alam juga terdapat gas-gas seperti karbondioksida (CO2),hydrogen sulfida (H2S), dan helium.-Etana dan gas alam digunakan untuk keperluan industri.-Propana dan butana bisa dicairkan yang dikenal dengan LPG (LiquifiedPetroleum Gas).-Metana untuk bahan bakar, sumber hydrogen, dan untuk pembuatan methanol.

https://dayahguci.blogspot.com/2017/07/aceh-penghasil-gas-alam-terbesar-di.html

PENGOLAHAN dan FUNGSI GAS ALAM

Gas alam dihasilkan dari sumur-sumur bor. Untuk mempermudah transportasi,gas alam dicairkan yang disebut LNG (Liquified Natural Gas).Gas alam digunakan terutama sebagai bahan baker industri, bahan bakar rumahtangga, maupun sebagai pemanas ruangan di musim dingin. Di samping itu juga berfungsi sebagai sumber hydrogen dan sebagai bahan dasar untuk berbagai jenisindustri.

DAERAH PENGHASIL GAS ALAM

Negara Indonesia adalah salah satu penghasil utama gas alam, terutamadari ladang Bontang
(Kalimantan), dan ladang Arun (Aceh).Salah satu daerah penghasil gas alam terbesar di Indonesia adalah NAD(Nanggroe Aceh Darussalam). Tepatnya di kota Lhokseumawe yang dikelola oleh PT.ARUN LNG company. Gas alam telah dieskplorasi sejak tahun 1979, ke Jepang danKorea selatan.6 Sedangkan di Aceh utara PT. Exxon Mobil mengelola minyak bumisetelah PT. Arun company memutuskan untuk membuka industri gas alam.

ACEH Penghasil Gas Alam Terbesar di Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rahmi Fajri