loading...

Karakteristik Wanita Aceh

Karakter Cewek Indonesia Yang Bisa Dilihat Dari Asal Sukunya,karakteristik wanita betawi

karakter orang betawi asli,sifat wanita orang padang,ciri wanita/padang,kecantikan wanita padang

Berbicara tentang Indonesia,Negeri Pertiwi kita memang di kenal sebagai negara yang kaya akan alam serta budayanya.Indonesia mempunyai beragam jenis propinsi yang ditempati oleh beraneka suku dari semua penjuru Nusantara.Pastinya,masing-masing suku atau ras memiliki watak serta ciri-ciri yang berbeda-beda.Hal semacam ini di pengaruhi oleh budaya yang berkembang di wilayah tersebut .
http://dayahguci.blogspot.com/2017/06/karakteristik-wanita-aceh.html

Ada kutipan yang menyampaikan bahwa “perbedaan itu indah.” Yup, perbedaan bisa menyatukan dua insan yang sama-sama mencintai dalam ikatan suci pernikahaan.Dengan adanya perbedaan, hidup kita jadi lebih berwarna.Nah, jika anda berniat meminang cewek dari suku yang berbeda denganmu,baiknya mengerti dahulu beberapa ciri-ciri cewek dari berbagai suku di Nusantara.

1. Cewek Aceh
Kecantikan cewek Aceh memanglah tidak perlu diragukan lagi. sumber kecantikan itu karena perpaduan suku Aceh dengan banyak bangsa. Aceh biasanya dimaksud dengan Arab,Cina,Eropa serta Hindia.

Jadi tidak heran bila kita berkunjung ke Aceh Jaya tepatnya lamno kita bakal menadapati cewek Aceh bermata biru seperti wanita Eropa. Sementara di Pidie kita jumpai banyak cewek India. Sedangkan bila menelusuri aceh bagian tengah bakal kita jumpai cewek-cewek Aceh berkulit putih, bermata sipit seperti cewek Cina.

Lalu bagaimana dengan ciri-ciri mereka? Cewek aceh mempunyai kharisma tersendiri yang terpancar dari jiwanya. Sebagian besar dari mereka menutupi dianya dengan jilbab yang menjuntai indah. Cewek Aceh sangat menjunjung tinggi harga diri, tegas, serta tak plin-plan.

2. Cewek Minangkabau
Cewek Minang biasanya berwatak keras.Namun,untungnya miliki istri orang padang sih konon suka dimasakin masakan yang enak-enak serta cenderung berkuah serta cholesterol.

Orang padang yang pertama kali hidup di pulau Jawa tentu terheran-heran karena di Jawa masyarakat ‘hanya’ makan nasi, sayur oseng, ikan mujair, lalapan, serta sambal.

Untuk mereka, masakan yang benar yaitu masakan yang bersantan.

3. Cewek JawaCewek jawa diidentikkan dengan berbagai sikap sopan, segan, menyembunyikan perasaan, dan begitu menjunjung tinggi norma. Baik dengan cara sikap ataupun bicara. Narimo ing pandum yaitu salah satu konsep hidup yang dianut oleh Orang Jawa.

lembut serta taat pada suami, tersebut gambaran cewek jawa. Cewek jawa juga dikenal taat dab taat pada suami. Mereka sukai mengagung-agungkan tamunya, hingga hingga ada arti “walaupun rumah ambruk, teh manis bakal tetap tersedia untuk tamu di meja”.

4. Cewek Sunda
Di kenal geulis serta modis, tersebut gambaran umum cewek sunda. Ya, karena daerah Sunda banyak terdiri dari gunung-gunung, konon tuturnya udara yang sejuk tersebut bikin kulit si cewek tetap halus serta berkuning langsat.

Untuk menjaga kecantikan mereka, konon katanya mereka sering kali menggunakan uang untuk belanja serta merawat tubuh. Itulah yang menyebabkan asal mula mitos yang katakan bahwa punya istri orang Sunda mesti betul-betul bekerja keras. Well, namun itu semua kembali ke pribadi masing-masing.

5. Cewek Batak
Sebagian besar orang batak itu dididik keras serta berani oleh keluarganya. Karena rata-rata orang batak hidupnya merantau atau pergi jauh dari kota asal. Jadi dari kecil telah di tanamkan keberanian untuk dapat bertahan hidup di manapun.

Pada umumnya, cewek Batak mempunyai karakater Keras, jujur, berani, serta tak kebanyakan neko-neko. Tetapi yang harus anda kenali kalau pacaran dengan wanita batak itu tak gampang apalagi bila anda orang diluar suku batak. Awal pacaran bakal sulit menyatu serta memahami karena perbedaan suku tidak sama juga basicnya.

Kita harus terima sisi keras serta berani dari wanita batak, tetapi dari segi kerasnya nyatanya wanita batak itu bijaksana. Dapat membedakan keegoisan serta kebersamaan. Keras bukanlah berarti egois bila menurut dia benar jadi dia bakal berani hingga manapun, hingga konflik atau debat sampai kapanpun

6. Cewek Betawi
Kebanyakan cewek Betawi yaitu mereka dengan sifat apa adanya, terlebih masalah apa yang mereka katakan. Bila ada yang mereka tak sukai dari anda, biasanya mereka bakal berusaha terus terang dengan maksud supaya anda dapat memperbaiki diri.

Cewek Betawi juga dikenal dengan prinsipnya yang teguh. Jadi, bila anda menginginkan dekat dengan keluarganya, janganlah tampak seperti orang yang plin-plan atau ragu.

7. Cewek Madura
Di Madura,wanita begitu dihargai serta dikira memiliki kedudukan yang tinggi.Para cewek Madura dikonotasikan dengan perlambang bunga melati.Jadi tidak heran falsafah melati jadi pujian untuk orang-orang tua Madura dengan ucapan “duh tang malate”,ta’ gegger polana ojen,ban ta’ elop polana panas are”,berarti ; oh melatiku, yang tidak gugur karena hujan serta tidak layu karena panas matahari.

Cewek-cewek Madura cenderung mempunyai rasa tanggung jawab yang besar untuk menegakkan martabat serta kehidupan rumah tangganya.Mereka ikhlas berbarengan turun ke ladang membanting tulang serta memeras keringat berbarengan sang suami.

Itulah pembahasan mengenai ciri-ciri cewek-cewek Indonesia berdasarkan sukunya.Namun ingat,semua penjelasan di atas tersebut hanya deskripsi luar dari publik.Pada dasarnya, sifat seorang kembali pada pribadi masing-masing.

Karakteristik Wanita Aceh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rahmi Fajri