loading...

Tafsir Syiah Kuala Tentang Aceh


Yg dibacakan oleh Tgk Ilyas Puteh dalam kitab huruf Arab kuno,ramalan Syiah Kuala antara lain berbunyi sebagai berikut :

 Tafsir Syiah Kuala Tentang Aceh

  1. Bahwa lebih kurang dalam tahun 1260H,Nanggroe Aceh akan di timpa bala bencana.
  2. Bahwa dalam tahun 1320H,Aceh akan dikalahkan oleh kerajaan BA yg datang ia dari pihak barat.
  3. Bahwa beberapa lama kemudian (lebih kurang) 45 musim kerajaan BA dikalahkan oleh kerjaan JIM yg datang ia dari Matahari terbit
  4. Bahwa lebih kurang empat musim menguasai Aceh oleh kerajaan JIM tiba-tiba ia keluar dengan sekelip mata karena ia dikalahkan oleh Peuraja Ajam,Peuraja Gajah, Peuraja Cagee,Peuraja Singa dan Peuraja sebagainya.
  5. Setelah kerajaanJimkeluar maka Nanggroe Aceh dan negeri dibawah angin lainya atas usaha isi negeri itu akan berdiri satu kerajaan yg menaklukkan Nanggroe Aceh dan negeri dibawah angin lainya bernama kerajaan itu berawal dengan huruf Alif dan berakhir dengan huruf Jim.
  6. Kerajaan itu akan berdiri sampai kuat,tetapi negeri itu penuh dengan huru-hara dan banyak pertumpahan darah.Rakyat banyak melakukan kemudlaratan dan kehidupan mereka susah,perdagangan mahal,pakaian dan makanan mahal,yg pandai tutup mulut,orang besar banyak dusta,semua rakyat berpaling muka dari pembesar pembesar itu,perampasan terjadi disetiap simpang,tidak bersenjata dan banyak orang dimasa itu sangat suka merah dan kuning dengan menanti yg tidak mngakuALLAHdan bermusuh dengan agama yg ada dibumi.
  7. Bahwa waktu itu ummat Islam banyak tersesat karena kurang Ilmu,kurang Amal, lemah Iman dan banyak Dosa.Ketika itu banyak ummat Islam meninggalkan mazhab yg empat dan menjadikan mazhab kelima dan itulah tanda huru hara serta kutuk dan bala.
  8. Manusia pada waktu itu banyak membuang adat-istiadat sendiri dan memakai adat-istiadat orang lain.Pada masa itulah manusia banyak meninggalkan syariat Nabi Muhammad Saw,dan mengkafirkan 'Itiqad Ahlul Sunnah Waljama'ah.
  9. Pada waktu itulah orang Negeri banyak mengikut huruf enam dan ada juga yg suka kepada huruf bergaris Fa,Kaf,Jim atau sama dengan Kaf,Mim,Jim,Nun dan Sin. Mereka itu tidak mengakui adanya Tuhan Rabbal 'alamin.
  10. Bahwa nanti akan datang pada suatu masa rakyat akan bangkit dengan penuh amarahnya seperti api membara,bermaksud membela negeri dan bermaksud hendak melepaskan diri dari kuning dan merah,dan sebagainya.Akan tetapi kelakuannya bermacam-macam jenis dan pada akhrinya yg memindahkan kuning dan merah dialah yg menang,ialah golongan yg tidak suka kepada pekerjaan atau perbuatan yg salah serta berdirilah agama menurut Ahlul Sunnah Waljama'ah yg bermazhab dengan majhab dari majhab yg empat.Nanggroe aman,damai,adil,makmur seperti dahulu kala,yakni akan menang orang orang yg beriman.
  11. Pada tahun 1440 H.Negeri Acheh Akan dikuasai oleh Kerajaan Ajam (Rakyat) yg dipimpin oleh pemimpin yg timbul dari rakyat yg berdarah pemimpin ade. Manusia pada waktu itu kuat agamanya,kuat imannya.
  12. Bidang ibadah dan pengajian di Dayah-dayah sangat ramai dari orang menuntut ilmu, tapi manusia pada waktu itu banyak yg takut,baik orang biasa,tgk-tgk,tgk-tgk dayah,orang mengaji dan tgk-tgk di kampung-kampung sangat takut kepada penyakit yg tidak dapat dikesan,diperiksa dengan alat medis.Penyakit itu dianya,tenun atau sihir,karena banyak manusia kala itu juga menuntut dan mengamalkan bebrapa ilmu sihir atau ilmu hitam.
  13. Kala itu,masa datangnya pemimpin ade yg menjalankan etika dan hukom.sampai negeri aman,damai,adil dan makmur,sejahtera seperti dahulu kala.(akan berdiri kembali Kesulthanan Acheh Serambi Makkah Wal aman).

Tafsir Syiah Kuala Tentang Aceh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rahmi Fajri