loading...

Kunjungi 5 Wisata Sabang ini Selama Berlibur di Ujung Barat Indonesia

Sabang adalah pulau paling luar Indonesia yg terletak di bagian barat.Pulau ini merupakan titik 0 kilometer Indonesia.Walaupun menjadi pulau paling ujung barat Indonesia tapi Sabang menyimpan keindahan alam yg sangat indah dan layak untuk dijadikan tempat wisata alam bersama keluarga.Selama ini wisata Sabang masih kurang menonjol.Padahal di pulau paling barat Indonesia ini mempunyai banyak tempat wisata alam yg menarik. Mulai dari pantai yg indah sampai tempat wisata alam yg sejuk berupa air terjun.

Keindahan alam di Sabang ini tidak boleh Anda lewatkan dan wajib di kunjungi ketika Anda berlibur ke ujung barat Indonesia.Tempat wisata Sabang cukup banyak dan menarik,ada 5 tempat yg wajib di kunjungi selama ada di Sabang, yaitu :

Kunjungi 5 Wisata Sabang ini Selama Berlibur di Ujung Barat Indonesia

1. Titik 0 Kilometer
Tempat wisata di Sabang yang wajib dikunjungi pertama adalah titik 0 km atau tugu 0 kilometer.Jika berlibur ke Sabang tidak ke 0 kilometer tentu akan sangat rugi.Untuk mencapai tugu 9 km ini Anda hanya menempuh jarak 30 km dari pusat kota Sabang.Di sini, Anda akan menikmati keindahan alam dan berada di titik paling jauh Indonesia bagian barat.

2. Pantai Iboih
Tempat wisata Sabang yg berupa pantai juga cukup banyak,Pantai Iboih salah satunya. Pantai ini terletak di Iboih kecamatan Sukakarya.Di Iboih sendiri ada dua pantai yg sangat indah yaitu Pantai Teupin Sirkui dan Teupin Layeu.Keduanya sangat terkenal di kalangan wisatawan sebagai pantai Iboih yg indah.Teupin Layeu merupakan pantai dengan pasir putih yg indah sedangkan Teupin Sirkui berupa pantai karang.

3. Pantai Gapang
Wisata pulau Sabang yang lainnya yaitu pantai Gapang,pantai ini terletak sebelum tugu 0 km dan berdekatan dengan pantai Iboih.Gapang sendiri merupakan nama pohon yg tumbuh di pantai ini.Pantai yg teduh dan rindang dihiasi air yg jernih akan membuat Anda merasa nyaman apalagi dengan pasir putihnya yg putih nan lembut.

4. Pantai Anoi Hitam
Masih ada lagi wisata Sabang yg berupa pantai yaitu pantai Anoi Hitam.Pantai ini mempunyai pasir hitam yang unik.Letak pantai ini berada di Desa Anoi Itam,Sukajaya.Anda bisa ke pantai ini dengan mudah karena hanya 14 km jaraknya dari kota Sabang. Anda bisa naik kendaraan atau sepeda untuk mencapai pantai yg indah ini.

5. Air Terjun Pria Laot
Di Sabang juga ada wisata alam yg menarik yaitu air terjun Pria Laot yg letaknya di desa Pulau Laot atau 15 km dari Sabang.Di tempat wisata Sabang ini Anda akan menikmati keindahan alam berupa air terjun yang merupakan hulu dari Gunung Saung.Letaknya yg di tengah hutan membuat udaranya sangat sejuk.Di tempat ini,Anda bisa bersantai sambil menikmati kicauan burung di alam bebas.Utk mencapai air terjun ini Anda harus berjalan kaki sekitar menit dari tempat parkir.

Anda tertarik dengan pariwisata Sabang? Ada banyak tempat indah memang yg bisa dikunjungi. Selama berlibur ke Sabang jangan sampai terlewatkan 5 objek wisata ini.Anda akan sangat menyesal jika melewatkan salah satu saja.Utk mengunjungi semua tempat wisata ini tidak perlu banyak waktu sampai berminggu-minggu.Selain tempat wisatanya yang harus dikunjungi,ada beberapa wisata kuliner seperti rujak Klah di Pulau Klah dan sate gurita serta mie jalak yg terkenal sangat lezat. Selain puas dengan objek wisata Sabang yg indah, Anda juga akan puas dengan wisata kulinernya.

Description : Wisata Sabang yg wajib dikunjungi ada 5 yaitu Pantai Anoi Hitam, Air Terjun Pria Laot, Pantai Gapang,Pantai Iboih dan Titik 0 km.Semuanya harus dikunjungi selama di Sabang. 

Kunjungi 5 Wisata Sabang ini Selama Berlibur di Ujung Barat Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rahmi Fajri