loading...

Abon Seulimum Pulang Kerahmatullah

Ribuan masyarakat ikut mengantarkan almarhum Tgk H Mukhtar Lutfi,atau lebih dikenal dengan Abon Seulimum ke peristirahatan terakhir.
Abon Seulimum yg merupakan Pimpinan Dayah Ruhul Fata Seulimum,Aceh Besar,dimakamkan di kompleks dayah tersebut,Kamis (21/7/2016) bakda zuhur.

Seorang pelayat yang ikut ke pemakaman,Mustanir Yahya menyebutkan,ribuan masyarakat berbondong-bondong untuk mengantarkan ulama kharismatik Aceh itu ke pemakaman.

“Saya rasa mendekati angka 10 ribu orang.Semua orang kagum dengan sosok almarhum, ” ujar dia.
Dikatakan,banyak tokoh dan pejabat Aceh yang hadir pada pemakaman itu.

http://dayahguci.blogspot.com/2016/07/abon-seulimum-pulang-kerahmatullah.html


“Saya melihat Gubernur Aceh,Wakil Bupati Aceh Besar,dan banyak tokoh lain yang luput dari pandangan.Sebab suasana di pemakaman sangat ramai,”ujar Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh Besar itu.

Menurut Mustanir,sosok Abon Seulimum adalah ulama yg sangat familiar dengan masyarakat.Dikatakan,sumbangsihnya terhadap dunia pendidikan pesantren di Aceh Besar maupun seluruh Aceh tidak tergantikan.
Baca Juga:Bantahan terhadap Dr. Khalid Basalamah terkait Masalah Kata Sayyidina

“Hari ini kita bisa menyaksikan,betapa almarhum begitu dicintai masyarakat.Semua orang berduka,dan berdesak-desakan untuk melihat langsung pemakaman Abon Seulimum,” tandasnya. 

Abon Seulimum Pulang Kerahmatullah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rahmi Fajri