loading...

Menu Berbuka Puasa Merangkak Naik

BANDUNG–Memasuki hari kedua puasa,harga bahan kolak yaitu kolang kaling di pasar tradisional di Kota Bandung mulai menggeliat,Selasa (7/6/2016).Termasuk harga kolang-kaling yang biasanya Rp12 ribu sekilo kini menjadi Rp16 ribu sekilo.

Selain buah berwarna putih itu,harga bahan kolak lainnya juga naik.Buah nangka yang tadinya Rp7.500 sekilo menjadi Rp10 ribu sekilo,gula merah dari Rp10.500 sekilo menjadi Rp16.500 sekilo.

“Yang naik tajam ya gula merah sama kolang-kaling,” ujar Ade,pedagang di Pasar Ciwastra, Bandung.

Menurutnya,harga gula langsung naik pada hari pertama puasa.Sebelum Ramadhan,harganya Rp10.500 sekilo.“Bisa jadi harganya bakal naik lagi,” katanya.



Sedangkan Didin (45),pedagang di Pasar Kordon Bandung,mengaku udah menyiapkan stok kolang-kaling hampir 3 kuintal untuk pekan pertama Ramadhan.“Stok perminggu 3 kuintal.Setiap kuintal harganya Rp1,6 juta,“ ucapnya.

Ia mengaku terpaksa melakukan stok barang karena ada kelangkaan kolang-kaling.“Untungnya kolang-kaling tak masalah ditok karena daya tahan yang lama,” katanya.
Baca Juga:Manfaat buah Kolang Kaling

Didin memburu buah yang biasa menjadi campuran kolak pisang atau kolak ubi itu sampai ke Garut Selatan,Ciamis Selatan,Pangandaran dan Kabupaten Sumedang.“Untung bisa dapat,” ujarnya.
Sumber :post kota

Menu Berbuka Puasa Merangkak Naik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rahmi Fajri