loading...

7 Cara Ampuh Agar Anda Tidak Malas Shalat dan Rajin Beribadah!

7 Cara Ampuh Agar Anda Tidak Malas Shalat dan Rajin Beribadah!
Seorang Muslim dengan shalat maka kita bisa membedakan agama Islam dengan agama yg lain.Dikarenakan cuma Islam-lah yg menyarankan umatnya utk melakukan shalat.

Namun,sebagian kenyataan mengungkap kalau tak setiap umat Islam melakukan satu diantara kewajibannya ini.Masihlah saja ada rasa malas pada dianya utk melakukan shalat.

Walau sebenarnya,Allah SWT sudah memperingatkan kita mengenai pedihnya siksa orang yg meninggalkan shalat ataupun yg lupa dalam menjalankannya.

Utk Anda yg saat ini termasuk orang tersebut,yaitu orang yg malas dalam melakukan shalat, cepatlah ubah diri Anda utk lakukan hal yg disarankan oleh Allah SWT itu.Jikalau cukup susah utk mengubah rasa malas itu.

Cobalah deh Anda kerjakan 7 petunjuk ini :

1. Menghadirkan dalam hati utk apa kita ada didunia.Kita hidup didunia yaitu utk melaksanakan ibadah pada Allah Rabb semesta alam.Di antara beribadah yg diperintahkan pada kita yaitu shalat.Jadi kerjakan shalat yaitu keharusan kita sebagai hamba Allah yang harus dikerjakan dengan sebaik-baiknya.

2. Berpikirlah dalam hati kalau beribadah shalat yaitu beribadah yg pertama kalinya diharuskan serta termasuk juga amal perbuatan manusia yg pertama kalinya dihisab (diperhitungkan) pada hari kiamat.Jadi kita bakal melakukan shalat bebrapa sebagus shalat supaya kita termasuk juga golongan beberapa orang yg beruntung.

3. Semua perbuatan tergantung pada tujuannya.Niatkan pada diri kita selalu untuk shalat pas dimuka saat.Bersungguh-sungguhlah melawan rasa malas itu.Jangan pernah rasa malas kuasai diri kita.

http://dayahguci.blogspot.com/2016/03/7-cara-ampuh-agar-anda-tidak-malas.html

Baca Juga: 3 Jnis Maksiat Harus Diwaspadai

4. Teraturlah utk shalat lima saat berjama’ah di masjid (utk pria),walaupun semula merasa berat namun bila telah dibiasakan bakal merasa gampang bahkan juga kita bakal terasa rugi bila meninggalkannya.

5. Bila rasa malas itu kembali menggerogoti kita,lawan saja.Ingat keharusan kita sebagai orang muslim,ingatlah balasan/adzab Allah pada beberapa orang yg meninggalkan shalat 5 waktu.

6. Bila adzan sudah berkumandangkan,cepatlah utk mengambil air wudhu.Upayakan apabila tengah beraktivitas utama berhentilah sesaat.Ini mungkin saja yg sulit dikerjakan,namun tunda shalat bakal menyebabkan rasa malas nanti.Janganlah menunda,selekasnya kerjakan shalat.

7. Komitmen pada diri sendiri.Shalat itu kewajiban serta keharusan itu mesti dikerjakan. Kerjakan selalu dengan cara berkelanjutan hingga shalat juga beralih manfaat jadi rutinitas yg gampang dikerjakan.

7 Cara Ampuh Agar Anda Tidak Malas Shalat dan Rajin Beribadah! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah