loading...

11 Tanda Seseorang Mempercayai dan Meyakini ALLAH sebagai Tuhan!

11 Tanda Seseorang Mempercayai dan Meyakini ALLAH sebagai Tuhan!
Dulu Memang Agama Samawi Sebelum Islam Ada yaitu Nasrani,dan Yahudi,namun dipercayai masa nya itu sudah dilampaui,namun kini Islam adalah agama satu-satunya yg diakui ALLAH, tidak ada agama selain Islam yg akan mengantarkan kepada ridha ALLAH.Semenjak dari nabi Adam AS hingga Rasulullah saw tetap agama islam yg diajarkan,hanya saja syari’at yg dibawa terus mengalami perubahan hingga disempurnakan dengan turunnya Nabi akhir zaman Muhammad saw.

Kita sering mengaku jati diri kita seorang muslim,atau seminimal-minimalnya kita merasa bangga dengan dituliskannya Islam pada kolom agama di KTP (Kartu Tanda Penduduk). Beberapa orang ada yg terlupa atau bahkan sengaja melupakan sehingga benar-benar lupa apa saja yang harus dilakukan setelah seorang menyadari keislamannya.

Inti awal dari Islam adalah Akidah.

Berikut 11 diantara ciri-ciri yg menandakan Akidah seseorang benar sebagai Muslim.

1. Percaya bahwa pencipta alam raya ini adalah Tuhan yg Mahabijaksana.
Begitu rumitnya penciptaan alam semesta sampai kepada hal-hal yg sangat detail,tentunya jika ALLAH itu lemah dan terjadi satu kesalahan saja dalam penciptaan makas eluruh dunia ini akan hancur dengan segala isinya.

2. Percaya bahwa ALLAH menciptakan alam ini dengan tujuan yang jelas.
Tidak mungkin suatu penciptaan yg prosesnya sangat sempurna ini tidak mempunyai tujuan yang jelas,tidak mungkin hanya utk sekedar main-main belaka.Jelas-jelas dikatakan dalam AL-Qur’an tugas kita sebagai manusia diciptakan kedalam dunia ini adalah utk beribadah kepada ALLAH.

3. Percaya bahwa ALLAH mengutus Rasul-Rasul dan Kitab-Kitab yang menjadi petunjuk bagi manusia.
Begitu baiknya ALLAH menciptakan kita kedalam dunia tidak lantas memiarkan kita hidup dengan ketidak tahuan dan ketidak jelasan tujuan hidup kita. Rasulullah dan Al-Qur’an yg diturunkan ALLAH bisa menjadi rekomendasi kita agar tidak tersesat hidup di dunia ini. Jangan sampai kita lupa tempat kembali, yaitu hanya kepada ALLAH.

4. Meyakini bahwa tujuan kita diciptakan ke dunia ini adalah untu beribadah kepada ALLAH.

http://dayahguci.blogspot.com/2016/03/11-tanda-seseorang-mempercayai-dan.htm
 
Baca Juga: Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan
5. Meyakini akan adanya konsekuensi atas setiap perbuatan baik dan buruk yg kita lakukan di dunia ini. Kebaikan akan mendapatkan ridho ALLAH dan keburukan akan mendapatkan murkanya ALLAH.

6. Percaya bahwa manusia dapat melakukan peruatan baik dan buruk sesuai keinginannya sendiri, namun hanya yg diizinkan ALLAH-lah yang dapat dilakukannya.

7. Percaya bahwa menghukum sesuatu di dunia ini hanyalah hak ALLAH. Manusia hanya bisa menilai berdasarkan hal-hal yg tampak oleh mata dan terdengar oleh telinga. Sedangkan ALLAH mengetahui segala sesuatu baik yg nyata maupun yg tersembunyi.

8. Berusaha mengenal ALLAH baik nama-Nya maupun sifat-sifat-Nya.

9. Hanya menyembah ALLAH dan tidak menyekutukannya dengan suatu apapun. Juga dalam artian hanya meyakini hanya takut kepada ALLAH, selalu mengingat ALLAH, dan sangat besar cintanya kepada ALLAH.

10. Bertawakkal kepada ALLAH dalam segala urusan dan bersyukur atas setiap nikmat yg diberi oleh ALLAH.

11. Selalu merasa diawasi oleh ALLAH sehingga takut berbuat kesalahan dan selalu memohon ampun atas segala kesalahan yg terjadi secara disengaja mau pun tidak.

11 Tanda Seseorang Mempercayai dan Meyakini ALLAH sebagai Tuhan! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah